Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

40 Kosakata Bahasa Arab Tentang Buah Buahan Lengkap dan Artinya

Bahasa arab tentang buah buahan- Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, pembaca setia ilmuarab.net mari kita bersama-sama belajar kembali bahasa Arab online untuk pemula maupun lanjutan. Artikel yang akan dibahas kali ini adalah tentang kosakata buah-buahan dalam bahasa Arab dan artinya. Pembahasan ini merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya yaitu kosakata bahasa Arab tentang anggota tubuh.

Mengingat ada banyak sekali buah-buahan di sekitar kita maka sangat penting buat para pelajar di pesantren maupun di madrasah-madrasah untuk menghafal Bahasa Arab buah-buahan. Supaya nantinya bisa dipraktekkan dalam percakapan sehari-hari bersama teman-teman.

Selain itu di sini kami juga sudah mengurutkan sesuai abjad agar kosakata bahasa Arab tentang buah-buahan ini mudah dihafal oleh teman-teman. Juga bisa dijadikan bahan untuk pembelajaran anak-anak SD,SDIT, MTS atau TPA. Baiklah berikut mufrodat bahasa Arab tentang nama-nama buah.

Bahasa Arab Tentang Buah Buahan Lengkap dan Artinya


Bahasa Arab Tentang Buah Buahan

Mufrodat mufrodat di bawah ini sudah dilengkapi arti bahasa Indonesianya. Dan semuanya kami ambil dari kamus kamus dan kitab-kitab yang membahas masalah nama-nama buah dalam bahasa Arab. Berikut label yang bisa antum pelajari:

Nama Nama Buah فَاكِهَةٌ ج فَوَاكِهُ
Alpukat أَفُوكَادُو
Anggur عِنَبٌ
Apel تُفَّاحٌ
Aprikot مِشْمِش
Blackberry عَلِيْقٌ
Blewah الحَبْحَبُ
Ceri كَرَزُ
Delima الرُّمَّانُ
Duku دُوْكُوْ
Durian أَبُو شَوْكٍ
Jagung ذرة
Jambu الجَوَّافَةُ
Jeruk Nipis لَيْمُوْن
Jeruk بُرْتُقَالٌ
Kelapa جَوْزُ الْهِنْدِ
Kelengkeng لُوْنجَان
Kismis زَبِيْبٌ
Kiwi كِيْوِي
Kurma تَمْرٌ
Mangga مَانْجُو
Manggis مَانغُوسْتِيْن
Melon شَمَامٌ
Mentimun خِيَارٌ
Nanas أَنَانَاسُ
Nangka خُوْخٌ
Pepaya بَابَاياَ
Persik دَرَاقٌ
Pir الكُمِثْرَى
Pisang مَوْزٌ
Rambutan رَمْبُوْتَنْ
Salak لِـحَاءٌ
Semangka بِطِّيْخٌ
Sirsak قُشْطَة شَائكَة
Strawberi فَرَاوَلَةٌ
Tebu قَصَبُ السُّكَّرِ
Tin التِّيْنُ
Tomat طَمَاطِمٌ
Wortel جَزَرٌ
Zaitun الزَّيْتُوْنُ

Kosakata di atas dapat kalian hafal semua dan dipraktikkan saat berada di pasar buah atau di tempat lainnya. Baik, demikian kumpulan kosakata bahasa Arab tentang macam macam buah. Semoga Antum semua bisa menghafal seluruh mufrodat di atas dengan lancar dan sempurna. Mohon jangan beralih ke tempat yang lain, karena masih banyak kosakata yang bisa kalian hafalkan di situs ini.

Posting Komentar untuk "40 Kosakata Bahasa Arab Tentang Buah Buahan Lengkap dan Artinya"