ILMU ARAB

Belajar Bahasa Arab untuk Pemula dan Lanjutan

Percakapan Bahasa Arab Tentang Cita Cita Paling Lengkap

Percakapan bahasa arab tentang cita cita- Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh, alhamdulillah sebelumnya kami sudah menulis percakapan bahasa arab tentang haji dan umroh, yang merupakan salah satu cita cita yang dimiliki sebagian umat Muslim untuk bisa menjalankannya di Makkah dan Madinah.

Setiap manusia harus memiliki tujuan hidup, agar senantiasa termotivasi dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari hari. Meskipun tidak semua orang bisa mencapinya sesuai keinginan, namun apa salahnya jika kita berusaha untuk mewujudkan impian dan cita cita kita. Manusia hanya mampu berencana, bermimpi, bercita cita. Namun Allahlah yang akan mewujudkan semuanya sesuai usaha yang kita tempuh.

Maka dari itulah ilmuarab.net akan berbagi ilmu terkait percakapan bahasa arab tentang cita cita. Supaya ketika nanti anda bertemu dengan orang asing atau teman yang bisa berbahasa arab, anda dapat berlatih berbicara bahasa arab dengan menanyakan kabar, nama, lalu cita citanya.

Percakapan Bahasa Arab Tentang Cita Cita


Bahasa Arab Tentang Cita Cita


Saat bertemu dengan orang asing, teman sekolah maka manfaatkanlah kesempatan tersebut untuk mengajaknya berbicara dengan bahasa arab. Selain membuat semakin terlatih, anda pun akan mendapatkan manfaatnya yakni dapat mengetahui logat berbicaranya orang arab asli, sehingga kita bisa menirunya. Berikut contoh percakapan bahasa arab tentang cita cita.

 عَلِيٌّ: السَّلَامُ عَلَيۡكُمۡ

Ali: Assalamualaikum

مُحَمَّد: وََ عَلَيۡكُمُ السَّلَام

Muhammad: Waalaikumussalam

عَلِيّ: مَااۡسۡمُكَ؟

Ali: Siapa namamu?

مُحَمَّد: اِسۡمِي مُحَمَّد

Muhammad: Namaku Muhammad

عَلِيّ: اَيۡنَ تَدۡرُسُ؟

Ali: Di mana kamu belajar?

مُحَمَّد: اَنَا أَدْرُسُ التَّرْبِيَّةَ فِيْ كُلِّيَّةِ التَّرْبِيَّةِ، وسَأَعْمَلُ مُدَرِّسًا، إِنۡ شَاءَاللهُ وَ اَيۡنَ تَدۡرُسُ؟

Muhammad: Saya belajar pendidikan di fakultas pendidikan dan saya bercita cita menjadi seorang guru insyaallah. Lalu di mana kamu belajar?

عَلِيّ: أَنَا أَدْرُسُ الطِّبَّ، فِيْ كُلِّيَّةِ الطِّبِّ

Ali: Saya belajar kedokteran di fakultas kedokteran.

مُحَمَّد: مَاذَا تُاَمِّلُ فِي مُسۡتَقۡبِلَكَ؟

Muhammad: Apa cita citamu di masa depan?


عَلِيّ: اُرِيۡدُ اَنۡ اَكُوۡنَ مُدَرِّسًا وَ طَبِيۡبًا


Ali: Aku ingin menjadi dosen dan dokter.
ِ

Alhamdulillah usai sudah percakapan singkat kali ini tentang cita cita yang dimiliki oleh seseorang yang dijumpai saat di jalan. Semoga dapat menambah wawasan anda terkait tata letak kosa kata bahasa dan cara menanyakan cita cita pada orang lain. Kami cukupkan sampai di sini dulu. Wassalamualaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh. Baca: kosa kata tentang profesi. 

0 Komentar Percakapan Bahasa Arab Tentang Cita Cita Paling Lengkap

Posting Komentar

Back To Top