Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahasa Arab Sehari Hari Tentang Cinta Paling Romantis

Bahasa arab sehari hari tentang cinta- Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh pembaca setia ilmuarab yang dilindungi Allah di manapun berada. Alhamdulillah setelah sekian banyaknya artikel tentang cinta di beberapa web, maka kami juga tak kalah saing untuk menulisnya juga di web ini.

bahasa arab sehari hari tentang cinta

Meskipun sebelumnya kami sudah banyak menulis bahasa arab tentang cinta, namun semuanya tetap beda. Seperti kata mutiara bahasa arab cinta, kosakata bahasa arab tentang cinta, kata kata bahasa arab romantis. Tiga artikel tersebut memiliki tema yang hampir sama, tetapi dengan isi dan kandungan yang berbeda. Sehingga dengan ditambahnya artikel ini akan menambah wawasan dan ilmu terkait bahasa arab cinta dalam kehidupan sehari hari.

Saat seseorang sedang merasakan cinta dalam hatinya, ia tidak akan langsung bisa mengungkapkan dengan kata kata. Adakalanya mereka menunjukkan rasa cinta itu dengan sebuah pengorbanan, senyuman setiap kali berjumpa, dan sikap perhatian berlebih. Meskipun tidak semuanya seperti itu, karena adakalanya juga sikap perhatian, senyuman bisa saja hanya sekedar simpati atau sayang alias bukan cinta.

Dalam kehidupan manusia normal, cinta tidak akan luput dari hatinya. Mereka akan merasakan cinta pada waktunya sehingga terjadinya pernikahan. Jika sudah menikah apapun yang kita lakukan menjadi halal termasuk mengungkapkan rasa cinta dengan kata kata.

Mengungkapkan rasa cinta tidak melulu dengan bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. Karena dalam bahasa arabpun tak kalah bagus dan indahnya kata kata cinta untuk diungkapkan setiap hari. Apakah kalian ingin tau seperti apa kata cinta bahasa arab sehari hari? Baik simak ulasan kami berikut ini.

Bahasa Arab Sehari Hari Tentang Cinta Paling Romantis


Membuat keluarga dan cinta kasih sepasang suami istri agar tetap harmonis dan langgeng selamanya maka harus membutuhkan ikhtiar yang besar. Yang utama adalah dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah, yang kedua dengan memenuhi hak masing masing dan selainnya bisa dengan saling mengungkapkan rasa cinta setiap hari. Di bawah ini beberapa contoh bahasa arab sehari hari tentang cinta.

و أن الحب كلمات تكتب ,, لانتهت أقلامي ,, لكن الحب ,أرواح توهب

Kalaulah cinta itu kata yang harus ditulis, niscaya penaku sudah habis. Tapi untunglah cinta itu adalah udara yang terus berhembus.

أخاف عليك من أي حزن يسرق ابتسامتك

Aku selalu menghawatirkanmu dari setiap kesedihan yang akan mencuri senyummu.

من يحبك لن يتركك و لو كنت شوكا بين يديه 

Orang yang benar-benar mencintaimu tidak akan pernah meninggalkanmu sekalipun engkau menjadi duri yang menghadang di hadapannya”

لا أريد سوى أن أكون شيئا جميلا في حياتك يرسم على شفتيك الإبتسامة كلما خطرت على بالك

Aku tidak ingin kecuali menjadi sesuatu yang indah dalam hidupmu yang dapat melukiskan senyum di atas kedua bibirmu tatkala engkau mengingatku

لا أريد شيئا من الدنيا فأنا أشعر انني أخذت نصيبي من الفرح حين أحببتك

Aku tidak mau sesuatu dari dunia ini, karena aku sudah merasa mengambil semua jatah kebahagiaanku saat aku mencintaimu.

لا يهم كم يبقى لي من  عمر … المهم أن العمر كله أبقى معك

Aku tidak tahu sisa umurku, tapi yang penting aku bersamamu sepanjang umur.

لو جمعت أيام عمري من فرح ... ما تساوي لحظة من وقتي معك

Kalaulah aku kumpulkan saat-saat gembira dalam hidupku, semuanya tidak akan dapat menyamai indahnya waktu yang aku habiskan denganmu.

عندما افتقدتك لن أبحث عنك بعيدا... بل سأنظر إلى أعماق قلبي حيث تكون دائما

Saat aku kehilanganmu, maka aku tidak akan jauh-jauh mencarimu. Tapi cukuplah aku mencarimu di dalam lubuk hatiku yang engkau selalu berada di sana.

 ليس الحب أن نبقى دائما بجانب من نحب ولكن الحب أن نبقى في قلب من نحب

Cinta bukan berarti kita selalu berada  di sisi orang yang kita cintai... Tapi cinta itu adalah tatkala kita berada dalam hati orang yang kita cintai.

أُحِبُّكَ أَبَدًا

Aku cinta/sayang kamu (Laki laki)

أُحِبُّكَ فِي اللهِ

Aku cinta/sayang kamu (lk) karena Allah

أُحِبُّكِ أَبَدًا

Aku cinta/sayang kamu (pr) selamanya

أُحِبُّكِ فِي اللهِ

Aku cinta/sayang kamu (pr) karena Allah

أَشْتَاقُ إِلَيْكَ

Aku rindu/kangen kamu (lk)

 أَشْتَاقُ إِلَيْكِ

Aku rindu/kangen kamu (pr)

أَشْتَاقُ إِلَيْكَ

Aku merindukanmu

أَشْتَاقُ إِلَيْكِ

Aku merindukanmu (pr)

Itulah bahasa arab tentang cinta yang bisa antum ungkapkan dalam kehidupan sehari hari dengan pasangan halal tentunya. Seperti yang sudah admin ingatkan pada artikel sebelumnya, bahwa kata kata cinta di atas hanya boleh digunakan untuk mengungkapkan cinta kepada pasangan yang sah alias telah menikah bukan untuk gombalin wanita atau laki laki bukan mahram. Baiklah, semoga bermanfaat dan ilmu ini berkah untuk kita semua. Wassalamualaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.

Posting Komentar untuk "Bahasa Arab Sehari Hari Tentang Cinta Paling Romantis"