Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nama Nama Hari Dalam Bahasa Arab Lengkap dengan Artinya

Nama nama hari dalam bahasa arab- Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh, sahabat ilmuarab.net yang dirahmati Allah. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan dan karuniaNya yang besar. Alhamdulillah dalam kesempatan hari ini, kami kembali berbagi ilmu bahasa arab untuk sobat semua. Semoga kita tetap istiqomah menuntut ilmu arab hingga maut menjemput.

Bila sebelumnya kami sudah membahas tema tentang kata mutiara dan kata kata indah dalam bahasa arab. Maka kali ini akan beralih pada tema hari. Hari hari dalam sebuah kalender sangatlah penting. Tanpa adanya nama hari, mungkin saja pekerjaan dan kegiatan sosial akan berantakan tak teratur.

Bagi pecinta bahasa arab, tentu akan menggunakan kosakatanya pada saat berbicara termasuk menyebutkan nama nama hari dan semisalnya. Nama hari memang hanya ada tujuh, namun di sini kami akan menambahkan beberapa kosakata yang masih berkaitan dengan hari. Jadi, itu hanyalah bonus dari kami agar sahabat semua lebih bisa memahami dan bisa menempatkan hari dengan sempurna.

Langsung saja di bawah ini kami sajikan kosakata atau nama nama hari dalam bahasa arab yang lengkap dengan artinya. Semoga dengan adanya kosakata ini, dapat menambah ilmu anda dan akan dipraktekan sehari hari.

Bahasa Arab Nama Nama Hari beserta Artinya

Nama nama hari dalam bahasa arab

Belajar bahasa arab tidak akan luput dari yang namanya kosakata. Lebih tepatnya, anda harus benar benar hafal semua kosakata agar lancar saat berbicara dengan teman menggunakan bahasa arab. Salah satunya kosakata tentang nama hari yang bisa dibilang sangat penting. Baiklah berikut ini nama nama hari dalam bahasa arab.


Nama Hari أَسْمَاءُ الأَيَّام
Hari Ahad يَوْمُ الأَحَدِ
Hari Senin يَوْمُ الإِثْنَيْنِ
Hari Selasa يَوْمُ الثُّلَاثَاءِ
Hari Rabu يَوْمُ الأَرْبِعَاءِ
Hari Kamis يَوْمُ الخَمِيْسِ
Hari Jumat يَوْمُ الجُمُعَةِ
Hari Sabtu يَوْمُ السَّبْتِ

Itulah tujuh nama hari dalam satu pekan yang sudah kami tulis bahasa arab dan juga artinya. Seperti yang sudah kami tulis sebelumnya, kami juga menyajikan beberapa kosakata sebagai pelengkap yang masih berkaitan dengan hari dan waktu. Insyaallah kosakata tambahan berikut ini sangat membantu anda dalam memperlancar perbincangan sobat dengan seseorang menggunakan bahasa arab.

Artinya Bahasa Arab
Hari Libur ِيَوْمُ العُطْلَة
Hari Kerja ِيَوْمُ العَمَل
Hari Raya يَوْمُ العِيْد
Hari Lahir يَوْمُ المِيْلَاد
Hari Kematian ِيَوْمُ الوَفَاة
Hari Ini َهَذَا اليَوْم
Kemarin أَمْس
Besok غَدًا
Lusa بَعْدَ يَوْمَيْن
Tempo Hari قَبْلَ يَوْمَيْن
Pekan ُأُسْبُوْعٌ
Suatu Hari فِي يَوْمٍ مِنَ الأَيَّامِ
Hari demi Hari يَوْمًا فًيَوْمًا
Hari apa ini? أَيُّ يَوْمٍ هَذَا
Kapan مَتَى

Alhamdulillah usai sudah pembahasan tentang nama nama hari dalam bahasa arab kali ini. Silakan dihafalkan dan kemudian dipraktekan semampunya dalam percakapan sehari hari. Baik di rumah, di jalan, di sekolah, di kantor maupun tempat lain. Meski hanya sedikit dan singkat, semoga bermanfaat untuk anda. Sekian dari kami wassalamualaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh. Baca juga: kosakata bahasa arab tentang jam atau waktu.

Posting Komentar untuk "Nama Nama Hari Dalam Bahasa Arab Lengkap dengan Artinya"